Header AD

header ads

IDE FIELD TRIP with ALTAIR ^_^






MUSIUM

1.  Musium Tekstil 

museum yang menampung kira – kira 500 macam barang yang menjadi koleksi bersejarah,  jelasnya berada tepat di Jalan Diponegoro dekat Kambang IWak.
Musium Teksil
2. Musium Sultan Mahmud Badarudin II
Di museum ini Anda dapat menikmati sekitar 556 koleksi benda bersejarah, b erupa koleksi arkeologi, etnografi, biologi, keramik, senirupa, dan numismatik mulai dari bekas peninggalan kerajaan Sriwijaya hingga Kesultanan Palembang.
lokasi Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II No. 2,Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera SelatanTelp.  0711-358450 Fax. 711-352573
Musium Sultan Mahmud Badaruddin II

3. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya
Kawasan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya merupakan situs arkeologi sekaligus memiliki panorama asri yang hijau dengan suasana tenang. Beberapa bangunan yang terdapat di situs ini adalah menara pandang dan gedung untuk menyimpan benda bersejarah.
Taman Purbakala Sriwijaya

OTHER
1. Pulo Kemarau
Pulau Kemarau berada di delta Sungai Musi. Nama Pulau Kemarau diberikan penduduk setempat karena delta ini selalu kering dan tidak pernah berair, bahkan ketika air pasang, seolah-olah seperti sebuah pulau terapung.

Pulau ini adalah tempat yang sangat spesial bagi etnis Cina lokal. Di pulau ini, ada pagoda dan kuil-kuil. Keberadaannya berkaitan erat dengan sebuah legenda yang mengatakan bahwa delta
pulo kemaro

2. Taman Sembilang
Taman Nasional Sembilang merupakan lahan basah luas dengan berbagai ekosistem hutan mulai dari gambut rawa, rawa air tawar, hutan mangrove dan dataran lumpur.
Anda dapat menggunakan kapal cepat dengan kapasitas 40 penumpang untuk mencapai Taman Nasional Sembilang, dari Palembang sekitar 4 jam
Taman Sembilang

3. Jelajah Sungai MUSI
Untuk berkeliling Sungai Musi maka Anda harus menggunakan perahu motor yang dapat disewa di bawah jembatan Ampera, tepat di depan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II atau di depan Benteng Kuto Besak.
Ada beberapa jenis perahu motor seperti speed boat, ketek, dan kapal kecil. Harganya berkisar antara Rp20.000,00 - Rp100.000,00.
Berikut ini beberapa perahu dengan paket perjalanan menjelajahi Sungai Musi.

KM Putri Kembang Dadar
Rute: Benteng Kuto Besak – Ki Marogan – Musi Dua – Pulau Kamaro – Sungai Lais – Bagus Kuning.
Tarif per orang: Rp 70.000,-

KM Sigentar Alam
Benteng Kuto Besak – Ki  Marogan – Musi Dua – Pulau Kamaro – Lawang Kidul
Tarif per orang: Rp 50.000,-

Bis Air Belido, Perahu Naga, dan Sapta Pesona
Benteng Kuto Besak – Kampung Kapitan – Ki Marogan – Lawang Kidul – Pulau Kamaro – Bagus Kuning
Tarif per orang: Rp 30.000,-

Bis Air Baung 1, Baung 2, Baung 3, dan Baung 4
Benteng Kuto Besak – Kampung Kapiten – Ki Marogan – 10 Ulu – Pulau Kamaro
Tarif per orang: Rp 20.000,-

Ketek
Benteng Kuto Besak – Kampung Kapiten – Ki Marogan – 10 Ulu – Pulau Kamaro
Tarif per orang: Rp 15.000,-

Speedboat
Benteng Kuto Besak – Jaka Baring – Musi Dua – Sungai Lais
Tarif per orang: Rp 30.000,-
Jelajah sungai MUSI

4. Pusat Ukiran Kayu
Pusat Ukiran kayu diPalembang terletak di jalan Faqih Jalaluddin, dekat Masjid Agung Palembang
Pusat Ukiran Kayu

5. Mesjid Agung
Masjid Agung Palembang merupakan salah satu warisan Kesultanan Palembang. Masjid ini dikenal sebagai pusat kota Palembang. Dibangun 1738-1748 oleh Sultan Mahmud Badaruddin I yang juga dikenal sebagai Sultan Mahmud Badaruddin Jaya Wikramo. Menutur beberapa orang masjid ini merupakan masjid terbesar di Indonesia pada zamannya.
Mesjid Agung

6. Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto Besak ,dari tempat inilah kita bisa menikmati indahnya Jembatan Amper.
Benteng Kuto Besak

KEBUN BINATANG/ TAMAN

1. Punti Kayu
Lokasi Jln. Kol.H.Burlian, Sukarami, Palembang
Jam operasional TWA Punti Kayu adalah jam 09:00-16:00. Untuk menikmati wisata TWA Punti Kayu, anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 untuk dewasa dan Rp. 2000 untuk anak-anak dibawah 6 tahun. Sedangkan kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp. 3000 dan Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua.
Wisata yang di tawarkan di dalam TWA Punti Kayu, bermacam-macam, diantaranya arena bermain, kebun binatang, kolam renang, arena menunggang kuda, menaiki gajah, fasilitas outbound, jembatan gantung, pondok-pondok untuk duduk-duduk atau piknik serta wilayah perkemahan. Untuk menikmati fasilitas ini, anda harus membayar lagi, dengan biaya Rp. 5000 untuk memasuki arena bermain (buka pada hari minggu saja) dan area kebun binatang, Rp. 10000 untuk masuk ke arena jembatan gantung, Rp. 4000 untuk naik gajah atau Rp. 3000 untuk menunggang kuda, sedangkan untuk masuk ke area kolam renang, dikenakan biaya sebesar Rp. 10000 di hari senin-jum’at sedangkan pada hari sabtu-minggu dan hari libur dikenakan biaya sebesar Rp. 20000.
Untuk area perkemahan sendiri, tersedia 3 tipe lokasi, yang pertama yaitu Pinus dengan harga Rp. 150000 per pendopo, dan tipe lainnya yaitu Mahoni dan Akasia dengan harga Rp. 100000 per pendoponya . Fasilitas penunjang juga cukup lengkap disini, mulai dari pusat informasi, toilet umum, mushola serta warung-warung yang menjual makanan. Untuk outbound, di lakukan dengan memesan terlebih dahulu pada pihak penyelenggara. Bisa ditanyakan langsung di pusat informasi yang berlokasi di tempat membayar karcis masuk.
Punti Kayu

2. Kambang Iwak
Taman Kambang Iwak Besak ini adalah tempat favorit bagi warga kota Palembang sebagai jogging track dengan mengelilingi kolam sepanjang 815 meter.
Kambang Iwak


PLAYGROUND


IDE FIELD TRIP with ALTAIR ^_^ IDE FIELD TRIP with ALTAIR ^_^ Reviewed by Lya on 5:28 PM Rating: 5

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post AD

home ads